• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Perbedaan Antara Bioskop 2D Serta 3D Mulai Dari Sensasi Hingga Harga Tiketnya

 on Minggu, 26 Agustus 2018  

Seusai kemarin mengulas mengenai jenis-jenis theater yang ada di indonesia, kini kami coba mengenal mengenai tipe fim yang bisa kamu nikmati saat ini.

Tahukah Kamu bahwa ada beberapa perbedaan yang melatar belakangi film dengan format 2D serta film dengan format 3D. Beberapa perbedaan ini pastinya bakal akan berpengaruh besar kepada sensasi serta kenikmatan ketika melihat film tersebut. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya apabila Kamu memperhatikan ulasan berikut ini  :


Nilai Film
Apabila dilihat dari nilainya :
Film dengan 2D, mempunyai nilai foto yang halus serta tak mempunyai benang halus. Tidak hanya itu, Suara yang dihasilnya oleh film tersebut juga  lebih jernih, apabila dibandingkan dengan film dengan format biasa. Untuk persoalan warna yang ditampilkan pada film berformat 2D lumayan cerah serta juga tajam. Mesikipun, resolusi layarnya tak terlalu besar, bahan tak lebih besar dari film dengan format biasa. Apabila dilihat lebih detail. Potongan adegan, terkesan lebih halus, bahkan terkesan semacam tak ada potongan.

Film dengan 3D, juga mempunyai nilai foto yang juga halus, jernih serta tak mempunyai benang halus. Dilihat dari sisi suara, suara yang dihasilkan lumayan jernih, ditambah adanya sound sistem di beberapa titik, terus membikin film terasa lebih nyata. Aneka macam warna yang ditampilkan oleh film pun terkesan lebih cerah serta menyatu dengan foto. Resolusi layar yang ditampilkan pasti saja lebih baik, sebab film 3D memberbagi efek khusus pada para penonton. Potongan adegan juga hampir tak terkesan.

Cara Menampilkan Film
Apabila dilihat dari teknik menampilkan filmnya, maka :
Film dengan teknik 2D, membikin bioskop wajib memakai proyektor khusus, tidak hanya itu film yang ditampilkan juga wajib berformat 2D, bukan format lainnya.

Film dengan teknik 3D, Untuk teknik melihat film 3D, maka para penonton wajib memakai suatu  kacamata khusus yang disebut dengan kacamata 3 dimensi. Sedangkan dari sisi penyelenggara bioskop yang memakai teknik real 3D, pastinya wajib memakai layar berwarna perak. Tapi untuk biokop yang memakai teknik Dolby 3D serta IMAX 3D, layar yang dipakai merupakan layar yang biasa

Teknik Melihat
Teknik melihat film 2D serta 3D ini lumayan tak sama, yaitu :
Melihat dengan teknik 2D, sebetulnya biasa saja, penonton lumayan duduk di cocok duduk yang ada, serta melihat semacam biasanya.

Melihat dengan teknik 3D, sebaiknya memakai kacmata 3D. Dengan memakai kacamata semacam ini, efek foto yang ditampilkan terasa semacam nyata, serta seolah keluar dari dalam layar. Penonton seakan dibawa melihat film dengan cara langsung, bukan melewati layar, melainkan sepertni menikmati sendiri suguhan yang ada di depan mata. Efek ini juga kemudian diperjelas dengan dukungan pengeras suara di beberapa titik. Mesikipun demikian, tak memakai kacamata pun sebetulnya tak persoalan, sebab penonton tetap bisa menikmati film yang diputar.

Subtitle
Untuk Kamu yang tak mengerti bahasa yang ada di dalam film, pastinya Kamu membutuhkan suatu  subtitle.
Untuk teknik 2D, pemakaian subtitle ini tetap bisa dipergunakan, serta pastinya membikin Kamu mengerti jalan cerita dari film tersebut.

Untuk teknik 3D, pemakaian subtitle pada film dengan format 3D, tak dipakai. Alasannya sebab bisa mengganggu pengamatan ketika melihat film tersebut. Itu sebabnya ketika Kamu melihat film 3D tak ada subtitle.

Harga Tiket
Perbedaan berikutnya antara 2D serta 3D ini terletak pada harga tiket masuk untuk para penonton.
Tiket masuk untuk film 2D, bisanya lumayan mahal, apabila Kamu bandingkan ketika melihat film dengan format biasa.

Tiket masuk unttk film 3D, rata-rata 2 kali lebih mahal apabila dibandingkan ketika melihat film dengan format biasa alias format 2D. Di beberapa bioskop harga tiket ini telah tergolong harga kacamata, tapi di bioskop lainnya, tidak.

Dengan beberapa keunggulan yang ada pada masing-masing teknik film, Kamu sebagai penonton pasti bisa memilih film yang cocok dengan teknik melihat yang juga cocok, entah itu 2D alias bahkan 3D.

Lalu bagaimana apabila ingin menikmati sensasi film 3D dari rumah memakai laptop dengan terjangkau? kamu bisa cek postingan kami yaitu tutorial melihat film 3D di laptop .

Demikian beberapa ulasan mengenai kelebihan serta ketidak lebihan dari masing-masing film ber-format 2D serta 3D, semoga berguna untuk Kamu semua.

Perbedaan Antara Bioskop 2D Serta 3D Mulai Dari Sensasi Hingga Harga Tiketnya 4.5 5 Unknown Minggu, 26 Agustus 2018 Seusai kemarin mengulas mengenai jenis-jenis theater yang ada di indonesia, kini kami coba mengenal mengenai tipe fim yang bisa kamu nikmati...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

J-Theme