• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara agar Cepat Hamil Setelah Melakukan KB Suntik

 on Senin, 27 Agustus 2018  


Kehamilan memang sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan. Namun, ada beberapa orang yang ingin menunda dengan kontrasepsi KB suntik. Bagaimana jika setelah memakai kontrasepsi Anda ingin agar cepat hamil? Berikut penjelasan pengaruh KB suntik dan cara cepat hamil.

Cara agar Cepat Hamil Setelah Melakukan KB Suntik

Kelebihan KB Suntik
Beberapa wanita menganggap bahwa KB Suntik adalah solusi terbaik untuk menunda kehamilan. KB ini dipercaya tahan lama dan tidak merepotkan karena tidak harus setiap hari suntik. Namun KB ini mengandung hormon yang memiliki tingkat pelepasan yang lamban dalam darah. Setelah KB suntik siklus menstruasi tidak akan teratur. Sehingga akan sulit memprediksi masa ovulasi.

Apakah Bisa Hamil Setelah KB Suntik?
Lamanya waktu KB suntik tidak ada perbedaan terhadap kehamilan. Anda yang sudah lama KB suntik dengan orang yang baru saja KB suntik memiliki tenggang waktu yang sama untuk hamil. Setelah memakai kontrasepsi berupaya KB suntik, Anda harus menunggu 4 sampai 10 bulan dari jarak diberikannya suntikan terakhir.

Hal ini dilakukan agar tubuh kembali pada kondisi semula sebelum melakukan KB suntik. Peluang semakin besar setelah 4 bulan berhenti KB suntik. Masa tunggu tiap orang berbeda-beda. Bahkan ada yang sampai 2 tahun baru bisa hamil.

Cara Cepat Hamil Setelah KB Suntik
Agar cepat hamil, hal yang harus Anda lakukan setelah KB suntik yaitu mengembalikan hormon dengan menghindari stres. Beberapa cara ini juga bisa membantu cepat hamil setelah KB suntik. Anda bisa mencobanya jika ingin cepat hamil.

Tingkatkan Frekuensi Hubungan Intim
Pengaruh KB suntik salah satunya yaitu menjadikan menstruasi tidak lancar, artinya ovulasi juga tidak bisa diprediksi. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan meningkatkan frekuensi hubungan intim. Semakin sering melakukannya maka semakin tahu terjadinya ovulasi sehingga Anda segera hamil. Lakukan hubungan intim 3-4 kali seminggu agar peluang hamil lebih besar.

Melacak Siklus Ovulasi
Anda sebaiknya belajar melacak siklus ovulasi agar tahu waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Cara pengecekan ovulasi ada beberapa cara misalnya mengecek daftar pertengahan siklus menstruasi. Untuk membantu kesuburan Anda dapat mengonsumsi makanan dan suplemen penyubur kandungan.

Terapkan Pola Makan yang Tepat
Jika Anda ingin cepat hamil setelah KB suntik, maka Anda harus menerapkan pola makan tepat. Konsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang dan minum air putih yang cukup. Selain itu Anda harus menghindari beberapa makan seperti makanan olahan dan makanan cepat saji. Agar peluang hamil semakin besar, Anda juga harus beristirahat dengan cukup.

Tidak menutup kemungkinan Anda tetap bisa hamil setelah KB suntik. Agar cepat hamil, Anda harus menerapkan semua tips tersebut. Lakukan dengan sabar dan giat hingga masa kehamilan datang. Tips program hamil lainnya bisa dibaca di orami.co.id.

Cara agar Cepat Hamil Setelah Melakukan KB Suntik 4.5 5 Unknown Senin, 27 Agustus 2018 Kehamilan memang sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan. Namun, ada beberapa orang yang ingin menunda dengan kontrasepsi KB sun...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

J-Theme