• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Tips Mencegah Mata Kering Saat Bekerja dengan Insto Dry Eyes

 on Selasa, 16 Juli 2019  

Mata yang kering dapat menyebabkan mata perih dan rasa tidak nyaman yang dapat mengganggu perkerjaan. Masalah ini kerap kali muncul saat bekerja, baik yang bekerja di dalam ruangan maupun luar ruangan. Apa sebenarnya yang menyebabkan mata menjadi kering? berikut pembahasannya.

Tips Mencegah Mata Kering Saat Bekerja dengan Insto Dry Eyes

Penyebab Mata Menjadi Kering saat Bekerja
Mata merah, gatal, berair, mudah lelah dan perih merupakan gejala dari sindrom mata kering. sindrom ini disebabkan karena mata tidak mendapat lubrikasi (pelumasan) secara baik. Mata membutuhkan kelembapan konstan dan pelicin untuk mendukung fungsi penglihatan, dimana hal tersebut merupakan tanggung jawab dari air mata.

Air mata memiliki berbagai kandungan seperti air sebagai pelembab,  minyak untuk lubrikasi, lendir untuk menyebar penglihatan dan antibodi untuk membunuh bakteri, guna mendukung kinerja mata. Kurangnya air mata merupakan penyebab utama mata menjadi kering. Berbagai Aktivitas dapat menyebabkan tidak optimalnya kinerja air mata.

Umumnya aktivitas seperti menatap layar komputer atau gawai, membaca, menulis, berkendara dan berbagai aktivitas yang membutuhkan fokus visual lainnya dapat menyebabkan mata pegel dan kering . Hal tersebut disebabkan karena ketika melakukan aktivitas yang membutuhkan fokus visual tinggi reflek berkedip akan menurun.

Berkedip merupakan cara mata melubrikasi dan membersihkan kotoran yang menempel pada mata. Ketika reflek berkedip menurun mata akan menjadi kering karena tidak terlubrikasi dengan baik dan kotoran yang terbawa oleh udara menempel pada mata akan menyebabkan rasa gatal. Kondisi ini dapat menjadi lebih parah jika berada di lingkungan yang kurang mendukung.

Ketika berada di ruangan ber-AC, tempat dengan tiupan angin kencang dan udara panas akan membuat air mata menguap. Ditambah lagi dengan reflek berkedip yang menurun, sehingga membuat mata terbuka lebih lama dan menyebabkan penguapan air mata menjadi lebih cepat. hal tersebut dapat menyebabkan mata sepet dan kering.

Tips Mencegah Mata yang Kering
Masalah mata yang kering bisa Anda atasi dengan menggunakan Insto Dry Eyes, yang diformulasikan khusus untuk menangani masalah mata yang kering. Kandungan yang sangat mirip dengan air mata serta zat antibakteri membuat Insto Dry Eyes aman digunakan sebagai sementara pengganti air mata alami dan mencegah infeksi pada mata.

Anda juga bisa menggunakan kacamata matahari untuk membantu melindungi mata Anda dari paparan debu dan kotoran yang terbawa angin. Bagi Anda yang bekerja dengan layar komputer sebaiknya gunakan kacamata dengan lensa anti radiasi dan anti sinar ultraviolet atau mengatur pencahayaan komputer agar mata tidak mudah lelah.

Ketika reflek berkedip menurun Anda bisa membantu dengan berkedip secara sadar. Banyak-banyaklah berkedip untuk merangsang keluarnya air mata, sehingga mata tidak mudah kering. jika perlu setelah melakukan aktivitas Anda juga bisa mengompres mata Anda dengan cairan kompres atau air hangat guna merelaksasi otot mata yang tegang akibat aktivitas visual.

Mata yang kering dan kotoran menyebabkan rasa gatal pada mata. Namun jangan menggosok mata dengan tangan, karena berpotensi melukai kornea dan menyebabkan peradangan. Hal tersebut juga bisa menyebabkan bakteri dari tangan masuk ke dalam mata dan menyebabkan infeksi. Sebaiknya gunakan lah Insto Dry Eyes atau jika darurat Anda bisa membasuh dengan air.

Aktivitas yang berpotensi membuat mata menjadi kering memang tidak bisa dihindari namun Anda bisa melakukan tindakan pencegahan terhadap masalah tersebut. Jika Anda merasakan gejala awal seperti mata lelah, gatal, merah dan terasa kering segeralah gunakan Insto Dry Eyes agar tidak menyebabkan masalah yang lebih serius dan berkelanjutan.

Tips Mencegah Mata Kering Saat Bekerja dengan Insto Dry Eyes 4.5 5 Unknown Selasa, 16 Juli 2019 Mata yang kering dapat menyebabkan mata perih dan rasa tidak nyaman yang dapat mengganggu perkerjaan. Masalah ini kerap kali muncul saa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

J-Theme